Ads Top

liburan hemat ke batu malang ala fajarsiagian

kalau kita sudah bekerja, dan jarang mempunyai waktu luang, penting sekali untuk merencanakan liburan. Kita harus pandai mencari waktu untuk berlibur, apalagi bagi yang sudah berkeluarga, jadwal cuti untuk liburan kudu disamakan nih. Setiap orang pasti punya tujuan destinasi wisata impiannya masing-masing. Gak heran deh kalo saya liat berita ada pasangan keliling dunia cuma dengan modal nekat doank, karena saking pengennya menikmati hidup dan menikmati keindahan alam di bumi ini.



Selain rencana jadwal cuti diwaktu yang sama, kita harus tau dulu kemana tujuan liburan kita. Kalau saya punya keinginan untuk berlibur keliling Indonesia, dimulai dari tempat yang terdekat dulu, karena saya tinggal di sumatera utara, jadi saya pengen merasakan pergi ke daerah di luar pulau sumatera utara. jadi saya memutuskan untukl berlibur di Malang yang merupakan salah satu kota tujuan wisata yang ada di Jawa Timur, karena disana terdapat banyak destinasi wisata yang menarik.

Agar tidak kebingunan disana, pastinya aku googling dulu, secarakan belum pernah kesana. hehe.. Cari referensi harga tiket pesawat, harga kamar hotel jauh-jauh hari sebelum liburan itu penting banget karena biaya ini lumayan menguras isi dompetku. Biar lebih irit, carilah harga yang murah tapi jangan yang murahan, carilah yang harganya satu paket karena harga yang sudah satu paket pasti lebih murah dibanding terpisah.

liburan akhir semester atau akhir tahun sudah dekat,saatnya bagi kita untuk menentukan destinasi liburan untuk akhir tahun ini. disini aku akan berlibur ke malang nah persiapan apa saja yang harus dilakukan agar liburan di batu malang mengasyikkan dan tentunya juga hemat.

pesan tiket pesawat jauh-jauh hari sebelumnya

menurut cerita teman-temanku yang suka travelling di sarankan untuk memesan tiket pesawat sebulan sebelum kita berangkat. kenapa hal ini dilakukan, tentu saja untuk menghindari harga tiket pesawat yang naik drastis apalagi ketika liburan akhir tahun, wiiii jangan ditanya deh harga tiket pesawatnya itu. Dari pengalaman sebelumnya pesan tiket pesawat h-1 tenyata harganya diluar kantong,kalau tidak urusan pekerjaan gak bakal pesan deh. maka dari itu aku mulai mencoba memsan tiket pesawat sebelum keberangkatan dan cara ini berhasil. tak jarang juga terdapat promo tiket pesawat yang lumayan menarik dan tentunya memnajkan kita.

cari penginapan yang sesuai anggaran dan kebutuhan

karena tujuan liburan kita kali ini berada di Batu,Malang, maka hal pertama yang harus dilakukan tiba sampai disana adalah mencari penginapan, karena ini juga memakan biaya yak tak sedikit. kita dapat memilih mulai dari guest house, hostel sampai hotel berbintang dan pastikan kita memesan kamar hotelnya juga jauh-jauh hari. mana tahukan kita dapat harga promo atau harga miring. dari cerita kawan ini juga aku disarankan untuk memilih antara guest house atau hostel sesuai dengan anggaran liburan yang aku punya. Tentu saja hal ini makin didukukng dengan adanya aplikasi traveloka, karena aplikasi ini juga memudahkan kita dalam memilih tempat penginapan dan juga kadang-kadang mereka mempunyai kode promo loooo. nah cara untuk pemesananya juga tidak susah kok melalui fitur hotel traveloka seperti dibawah ini.
memesan kamar hotel di traveloka bag 1
memesan kamar hotel di traveloka bag 1 

memesan kamar hotel di traveloka bag 1
memesan kamar hotel di traveloka bag 2

memesan kamar hotel di traveloka bag 1
memesan kamar hotel di traveloka bag 3

jalan kesana mau kemana aja dan ngapain

liburan di Batu,Malang itu pasti banyak hal yang bisa kita lakukan tapi harus dipikirkan berapa lama kita menghabiskan waktu disana. ini juga membantu kita menghemat pengeluaran liburan kita. apakah kita disana hanya wisata kuliner, wisata alam, atau wisata sejarah. nah beberapa tempat wisata yang sudah aku googling, kurasa aku akan memilih tempat -tempat ini antara lain


jatim park
ditempat ini kita akan disguhi dengan kebun binatang yang menarik seperti kita berada di kebun binatang luar negeri

batu night spec
merasakan susana malam hari di kota batu,malang dan berbagai atraksi spectacular. tempat ini cocok untuk kabu datangi

museum angkut
museum ini kren loh. karena disini bukan hanya alat transportasi kuno saja tapi juga sampai yang tercanggih dan terbaru juga ada. jangan hren kalau disna ada mobil betmen ya


untuk wisata kulinernya sendiri , ini yang aku list dan ingin aku cobain:

  • pos ketan legenda alun-alun batu
  • sate hotplate
  • rumah sosis
  • ria djenaka
  • warung wareg
  • rumah susu KUD ganesha



pergi sendiri atau rame-rame

urusan pergi juga harus kalian pikirkani. itu juga berlaku bagiku yang tipenya mikir klo pergi sendiri ngapain nanti malah gak seru deh kalau sendiri. tapi bagi kalian yang hobi berpegian sendirian tidak masalah. aku memasukkan ini karena aku tak bisa pergi sendirian. nah jika kalian yang memiliki jiwa petualangan tidak apalah pergi sendirian tapi jika kalian ingin pergi sendirian juga aku sarankan kalian punya teman sesampanya di batu malang. bisa mulai cari deh itu komunitas disana sehingga bisa pergi melalang buana disana. tapi bagi kalian yang ingin pergi bareng teman-teman kalian harus diksusi lagi karena jika tidak cocok waktu bisa berabe nanti.

nah itu aja tips liburan hemat ala fajarsiagian. dan terima kasih bagi traveloka yang membuat aku senang karena makin bisa menghemat anggaran untuk akomodasi bagi kalian yang punya rencana liburan ayok dong sharing di kolom komentar biar pembaca juga tahu.

1 comment :

  1. I have read your writings and I have read articles on this topic in several articles from other sources. I got a lot of information from your writing, is there any other suggestions you can convey regarding the theme of your writing? so that I can get more and more complete information.

    I certainly thank you for writing this article well, hopefully it will become a reference in journals or other scientific writings and can help many people. thanks.

    Kunjungin Kampus Terbaik di Medan

    ReplyDelete

fajarsiagian. Powered by Blogger.