Ads Top

TEMPAT WISATA MENARIK YANG ADA DI ACEH TENGGARA

Walaupun namanya belum sementereng tempat tempat wisata menarik lain nya, namun air terjun lawe dua ini memiliki keindahan alam yang tak kalah cantik dengan tempat wisata lainya di indonesia. Tepatnya, terletak di desa lawe dua, kecamatan bukit tusam, kabupaten aceh tenggara, pesona alam di air terjun ini masih sangat asri dan alami. Di tempat ini, para wisatawan bisa merelaks kan pikiran, setelah melakukan berbagai macam rutinitas sehari hari. Untuk bisa menjamah nya wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor. Apalagi sekarang zaman canggih, kamu bisa menggunakan transportasi lainya seperti ojol, sampai kereta api.


BUKIT CINTA

Bukit yang terletak di kawasan taman nasional gunung leuser tersebut, memang sudah sangat populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Bukit yang menyajikan pesona alam yang amat indah ini, di kelilingi oleh pepohonan sekitar bukit yang kian menambah kesegaran di tempat wisata bukit cinta. Buat kamu yang ingin mengajak kencan pacar atau gebetan tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi karna selain pesona alam nya, di atas bukit cinta, menyajikan berbagai macam cottage yang bisa anda gunakan untuk sembari ngobrol sambil menikmati pemandangan alam khas dari aceh tenggara. Bagi anda yang ingin ke tempat ini anda bisa menempuh nya dengan jarak tempuh sekitar 1km dari pusat kota kutacane.

MASJID AGUNG AT-TAQWA

Bagi anda para pecinta wisata religi, khususnya bagi umat muslim, di kecamatan babussalam, kabupaten aceh tenggara, ada salah satu bangunan masjid yang begitu megah nan mempesona, yaitu bernama masjid agung at-taqwa. Di sini, para wisatawan akan di suguhkan dengan arsitektur bangunan yang kental akan sejarah khas dari aceh tenggara. kemegahan masjid ini memang tidak bisa di ragukan lagi, dengan luas sekitar 2700 meter persegi dan luas total sekitar 12.230 meter persegi masjid ini mampu menampung sekitar 4000 jamaah di waktu solat. wisatawan bisa mengabadikan moment tersebut dengan berswafoto, dan latar belakang masjid sebagai backround utama.

TAMAN WISATA LAWE GURAH

Tidak bisa di pungkiri lagi jika di aceh tenggara kini semakin banyak tempat tempat wisata yang cantik dan mempesona. Salah satunya adalah, taman wisata lawe gurah, di tempat ini wisatawan bisa melakukan berbagai macam aktifitas mulai dari, berendam di air panas, meyegarkan tubuh di air terjun, sampai melihat langsung kecantikan danau yang ada di taman wisata lawe gurah. Tetapi spot wisata yang sangat sering di lakukan di sini adalah bercamping di tengah hutan, yang akan menambah adrenaline tersendiri untuk para wisatawan. Bercamping di taman ini, akan menambah kesan yang tidak bisa anda lupakan, karna memang hutan di sini masih sangat asri dan alami, tapi untuk bisa bercamping di hutan tersebut anda harus menjajaki perjalanan yang cukup melelahkan.

ARUNG JERAM SUNGAI ALAS

Selain pemandangan alam nya yang sangat indah, di aceh tenggara kini ada salah satu tempat wisata yang sangat menarik untuk anda kunjungi, yaitu tempat wisata arung jeram sungai alas. Di sini, para wisatawan bisa melakukan aktifitas arung jeram dengan sangat menyenangkan, selain arung jeram, wisatawan juga akan di suguhkan dengan pemandangan di sungai alas yang sangat cantik bila di pandang. Untuk bisa menjamah nya para wisatawan bisa menggunakan transportasi pribadi seperti mobil atau sepeda motor, sesampai nya di sungai alas wisatawan akan langsung di segarkan oleh pemandangan sekitar sungai alas.

Itulah 5 tempat wisata menarik yang ada diaceh tenggara. Bagi kalian yang ingin berlibur ke aceh tenggara tetapi dari luar aceh, kalian bisa membeli tiket pesawat air asia secara online di blibli.com.

nb: sumbber photo from festivaljalanjalan.com

No comments :

fajarsiagian. Powered by Blogger.