Ads Top

Kenapa Bangga Jadi Anak Medan ?

Medan merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia tercinta kita ini. Selain itu Kota Medan juga memiliki banyak cerita dan keberagamannya yang membuat kita sebagai anak medan patut bangga akan hal itu. Selain itu keakraban dan kehangatan keluarga yang bisa kita rasakan sesama anak medan juga bukan sesuatu yang tidak dapat kita lupakan. Tapi apasih yang membuat kita selaku anak medan bangga menjadi anak medan itu sendiri. Menurut ane sih ada beberapa hal yang membuat ane bangga menjadi anak medan antara lain:

Kenapa Bangga Jadi Anak Medan ?
Kebanggan jadi anak Medan

Memiliki berbagai jenis marga

Ketika orang dari luar medan datang ke medan atau jumpa anak medan jangan heran ketika mendengar nama – nama belakang yang unik atau nama keluarga contohnya ane sendiri yaitu fajar siagian, ada juga fajar lubis, atau pernah denger pemain bola asal luar negeri yang bernama raja nainggolan. Nah dapat dipastikan mereka anak medan bung, atau lebih tepatnya anak batak perantauan. Marga merupakan suatu kebanggan bagi kami orang batak looooo. Konon marga ini merupakan masing masing keturunan raja. menurut yang pernah ane denger sejauh ini

Orang medan terkenal dengan suku bataknya

Klo udah kita sudah bermarga pasti orang lain yang bukan asal medan akan tahu klo kita orang batak lae. Ya iyalah kita orang batak, kata siapa kita orang aring, ketahuan dari marga nya. Gak medan namanya klo gak ada bataknya nya lae. meskipun gak semua medan orang batak tapi inilah namnya medan bung.

Salah satu kota terbesar di pulau sumatera

Menurut data wikipedia kota medan menduduki peringkat teratas sebagai kota padat penduduk di pulau sumatera diantara seluruh ibu kota provinsi di daerah pulau sumatera. Karena medan itu sekarang lae sudah mirip dengan jakarta ,selain itu pembangunan di medan mulai maju seperti  mall mulai banyak, apartemen mulai ada noh dan banyak pembangunan besar lainnya.

Tak lengkap kalau ke medan tapi gak jalan - jalan  ke danau toba

Hal yang buat aku sebagai anak medan bangga yaitu danau toba nya juga lae meskipun itu bukan di daerah medan, tapi orang luar selalu menyangkut pautkan tak lengkap rasanya kalau tidak ke danau toba. Menurut cerita emak nya emak awak bilang danau ini berada di atas bukit dan punya kisah legenda nya sendiri yang konon katanya ada juga sangkut pautnya dengan pulau samosir. Selain itu ada yang bilang bahwa danau toba ini merupakan gunung purbakala terbesar yang dikhawatirkan kalau aktif sangat berbahaya.

Kekeluargaan yang hangat meskipun cuman berteman

Kalau lo dah berteman dengan orang medan dan elo baik sekali aja sama dia. Selamat brooo, elu dapat  menjadi anggota keluarga baru karena bagi ane sendiri ane menganggap temen itu seperti keluarga kedua. Jadi kalau keluarga kita di apa-apakan kita ribak sude kan aja oke. cocok lah rumus ini kita masukkan ya.

Menyanyi adalah hobi yang disukai selain sepakbola

Orang medan selain terkenal sebagai kiyam alias sepakbola yang belakangan ini PSMS si ayam kinantan yang memenangkan juara sepakbola nasional. Tak kalah hebatnya medan ini juga memiliki banyak talenta penyanyi yang luar biasa. Gimana gak coba manggil temen aja itu yang dibilang orang jerit aja bagi ane itu masih lembut. Suara keras dan nada tinggi menjadi suara khas nya orang medan menyanyi bro. Selain itu kebiasaan menyanyi juga biasa kami lakukan sebagai anak medan untuk melupakan atau sedikit rehat sejenak dari kejenuhan, makanya anak medan itu tak jarang suka maen gitar – gitaran sama kawannya karena mau hilangkan setres sebentar aja.

Punya komik strip tentang medan

Nah belakangan ini medan lagi ngetrennya dengan salah satu komik strip nya yang berjudul digidoy looooo. Aku sendiri aja sampai kaget liat nih komik lawak lucu humor, kenyataan dan kok ini medan kali yaaa. Setiap orang medan yang perantauan membaca komik ini pasti akan langsung paham dan kangen akan medan bung.

Jangan ngaku medan klo blom coba makaanan ini

Di medan ada beberapa makanannya yang kalau di bilang klo ke medan cobak lah dulu makanan ini di medan antaranya ada bika ambon, durian, teri bajak dan makanan medan lainnya owh yaa mungkin ikan mas merupakan masakan lezat yang menurut orang batak deliciusnya itu setara restoran bintang enam mungkin  broo.

Ada komunitas komunitas keceh

Di Medan  ini bung bukan cuma kota besar di jawa saja yang punya komunitas kece disana. Di medan pun juga banyak komunitas komunitas keceh nya meskipun tidak seramai dan semeriah di jawa. Diantara komunitas ketceh ini ada Blogger Medan, Imedan,  Medan Heritage, SIGI Medan, Medan Comunity. Dan banyak komunitas keceh yang kalau di sebutin bisa buat aku pusing nanti.


Nah karena terlalu banyaknya hal yang membuat aku bangga menjadi anak medan dan gak bisa dijabarkan disini jadi cukuplah kita sampai disini berbicara tak jolasnya dan jangan lagi kita sambung di lapo tuak disana itu ya. Sekian cerita aku yang singkat ini, maaf kalau ada bahasa kasar disini karena kami bukan bermaksud kasar tapi inilah kami.

21 comments :

  1. keren tulisannya terkonsep, salut

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih bang sarannya dan masukannya
      Ini berkat semangat dan dorongan kita saling berbagi :D

      Delete
  2. Dear Fajar,

    Terima kasih telah menulis postingan ini.
    Nggak ada manusia sempurna, apalagi kita masih sama-sama belajar.

    1. Fajar masih kurang konsisten menggunakan "ane-ente", "gue-lo", "aku-kau", "aku-kamu", "awak-kau", atau apa. Kalo dari awal paragraf udah "ane-ente", alangkah baiknya digunakan hingga akhir.
    2. Masih banyak yang berbelit-belit penyampaiannya.
    "Menurut cerita emak nya emak awak bilang danau ini berada di atas bukit dan punya kisah legenda nya sendiri yang konon katanya ada juga sangkut pautnya dengan pulau samosir."

    Bisa disederhanakan seperti,
    "Menurut cerita emaknya emak ane, danau ini berada di atas bukit yang punya legendanya sendiri. Konon katanya, ada sangkut pautnya sama Pulau Samosir."

    3. Ditambah gambar yuk, biar yang baca lebih enjoy.

    Ke depannya, semoga Fajar bisa lebih prepare lagi dalam menuliskan postingan ya. Lebih dirapiin lagi.

    Mohon maaf sebelum dan sesudahnya.

    Salam,
    Diary Khansa

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sarannya buat kk
      jika tidak karena kk

      aku masih bingung mengkonsep gaya tulisan

      dan nnti tulisan berikutnya mungkin sudah ada perbaikannya

      Delete
  3. tumben tulisan bang fajar rada bagus, karena udah di mentor sama kak fun nih... *kabur*

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus dong
      perubahan itu penting

      tunggu aja perubahan blogmotof.com
      seperti apa oke

      Delete
  4. Kuliner nya yang paling buat bangga hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuliner apa nih min biar enak kita makan

      Delete
  5. wah cukup lengkap nih hehe , keren keren mas artikelnya, panjang dan kompeherensif.. hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hanya catatan kecil yang ingat bang brooo

      Delete
  6. *yang kucari lain*, yang muncul postingan Fajar Siagian,

    postingan yang mantap
    aku selaku anak medan, yang sekarang tinggal dirantau org, bangga jadi anak medan. seperti yang di cantumkn di artikel diatas, saya di juluki cewek bertubuh kecil namun suara keras, kalo ngomong dikira marah, tp hatinya baik hehehe
    salam kenal,
    dari borpas , kalimantan barat

    di tunggu postingan lain
    tentang kota medan bung :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itulah kita kk dikira ngomong keras marah2 padahal kita sayang sama orang...
      sekali jatih cinta sama pasangan klo dah nikah di jaga hubungan sama mati....

      Delete
  7. Jangan ngaku medan klo blom coba makaanan ini
    Di medan ada beberapa makanannya yang kalau di bilang klo ke medan cobak lah dulu makanan ini di medan antaranya ada bika ambon, durian, teri bajak dan makanan medan lainnya owh yaa mungkin ikan mas merupakan masakan lezat yang menurut orang batak deliciusnya itu setara restoran bintang enam mungkin broo.
    -------------------------------
    semoga Istilah " Restoran BINTANG ENAM " hanya candaan..

    Coz : Klasifikasi Restoran Hanya ada : Bintang 3,2 dan 1; sesuai dengaan : Peraturan menteri Pariwisata Nomor 11 tahun 2014 – Tentang Standar Usaha Restoran

    Sedangkan Klasifikasi Hotel Bintang Hingga sekarang Hanya ada : Bintang 1,2,3,4 dan 5 ( tidak ada 6, karena 5 adalah tertinggi )

    Tapi Kalo Bintang 7 itu " Puyer Sakit Kepala " mas Bro....

    Maaf Kang Mas Bro... Just iseng comment....


    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih komennya bang
      maksud bintang enam itu hanya istilah yang belum fajar jelaskan karena itu merupakan makanan warung kaki lima

      Delete
    2. Hahahah iya mas bro...ane tau kok kalo mas bro lagi ngguyon (baca : becanda , sebenarnya comment ane just share ilmu aja buat yg mungkin belum ngeh dengan grade : Hotel dan resto

      bravo mas bro...

      Delete
  8. yang pasti tempat wisata asyik nih, apalagi danau toba dan pulau samosir..keren punya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu sekarang kita berharap presiden jokowi dapat mempercepat infrastruktur untuk ke danau toba jadi biar enak kita kesananya

      Delete
  9. Gak nyesal aku tinggal di medan bang

    ReplyDelete
  10. Gak nyesal aku tinggal di medan bang

    ReplyDelete
  11. Gak nyesal aku tinggal di medan bang

    ReplyDelete

fajarsiagian. Powered by Blogger.