Ads Top

laptop tahun 2013 update ram 16GB dan SSD Samsung 500gb

 apa jadinya jika laptop lama kita di upgrade dari yang tadi nya 2GB menjadi 16GB lalu yang tadi nya 500GB hdd jadi 500GB SSD pasti gak kalah saing dong ya.


sumber gambar unsplash

ini cerita lengkap ku mengapa laptopnya ku upgrade. bermodalkan windows 10 yang sangat lemot ketika menggunakan hdd meskipun ram 16GB. jadi meskpun cepat tertnyata windows 10 ini mempunya sistem indexing yang membuatnya bisa melambat jika disandingkan dengan HDD, terutama jika kita menggunakan applikasi berat seperti Intellij IDEA, PHPStorm dan Android Studio. ampun bang jago. jadi singkat cerita mulainya mencari ssd. pilihan pertama jatuh pada ssd nvme dengan konverter caddy to m2 tapi setelah mempertimbangkan sebaiknya memilih ssd samsung sata mengingat tbw yang diberikan lebih tinggi dari pada s ssd m2 ini selain itu garansi nya bukan kacang kacang 5 tahun, pengalaman ini bukan ssd pertama ya. sebelumnya laptop sya satu lagi saya installkan ssd samsung juga. tapi karena penasaran bahwa si samsung ini mengeluarkan ssd tipe terbaru yaitu seri 870 evo. jadilah atergiur dengan harga 1.100.000 untuk varian 500GB di kota medan, aku rasa itu setimpal dengan kualitas yang diberikan. untuk review menyusul ya. lagi edisi malas nulis. 


jadi bagi yang punya laptop lama jgn di buang. coba deh upgrade ram kalian sampe maksimal, kalau laptop saya maksimalnya di 16GB, dan ganti hdd kalian jadi SSD(saran cari yang ssd nya oke). Pasti akan membantu kalian beraktifitas dengan laptop lama kalian deh.

Sekedar info laptop saya itu Samsung NPZ300 dengan spek

intel core i3 2110M

ram 16 GB 1600Mhz PC12800 Corsair Vengeance

SSD Samsung 870 EVO 500 GB

HDD WD Blue 500 GB

kalau mau tanya soal spek dan hardware konputer boleh tanya tanya di kolom komentar

No comments :

fajarsiagian. Powered by Blogger.