Ads Top

Malam Minggu Menikmati Medan Par-Par. Malam Minggu bagi sebagian anak muda di kota-kota besar seperti Kota Medan pastilah di manfaatkan untuk berkumpul, baik dengan teman, keluarga atau pasangan. Berbicara tempat nongkrong, kali ini aku gak akan berbicara atau rekomendasikan tempat nongkrong melainkan kesan ketika menghadiri suatu acara. Sungguh kehormatan bisa di undang di Acara Pembukan Kedai Medan Par-Par. Ketika mendapat undangan itu rasanya aku menjadi bahagia.
Malam Minggu Menikmati Medan Par-Par


Tak lama setelah mendapatkakan undangan itu aku langusng mengosongkan agendaku pada hari Sabtu dan berjanji pergi bareng dengan kk nesya. Meskipun pada saat itu hujan cukup intens tapi semangat kami tidaklah pudar(semangat juang 45). Setelah sampai di tempat kami di arahkan ke meja tamu untuk mengisi buku tamu dan photo booth. Pada saat mengisi daftar buku tamu alangkah terkejutnyaa akuternyata banyak kawan Blogger Medan BlogM yang datang, mengetahui itu membuatku makin senang kegirangan seolah-olah kami yang menguasai tempat itu. heuheuheuheuheueh. skip skip. Kemudian kami cari meja untuk makan  sejenak karena acara malam hari pada saat itu.

Kebiasaan bagi anak Blogger Medan ini, dimana ada acara pasti semua diphoto tak termasuk kk nesya yang photo segalanya begitu juga kami ikut memfoto beberapa kue. Kalau aku motonya sih bukan hanya kuenya saja tapi juga photo suasana dan ekspresi para tamu undangan pada saat itu dan dapatlah photo seperti ini.

Malam Minggu Menikmati Medan Par-Par
senyumnya mengelegar

Malam Minggu Menikmati Medan Par-Par
kak oki dengan senyum sejuta watt

Malam Minggu Menikmati Medan Par-Par
kk ini moto apa mau makan sih kk

Malam Minggu Menikmati Medan Par-Par
kak nesya lahap ya

Malam Minggu Menikmati Medan Par-Par
pasukan sumringah dan senyam senyum

Malam Minggu Menikmati Medan Par-Par
kk cak liat ig medanparpar ya


Selama aku memphoto tak kusadari disana ada bang Alvin Matondang alias Mamak Gardam(selebgram medan). Selang beberapa saat setelah itu akhirnya kak Oki Setiana Dewi pun datang. Ketika kk Oki keluar dari mobil berwarna hitam, seketika aku terpesona dengan senyummannya itu (dalam hati WOW). Kk Oki pun menyapa para tamu undangan yang datang pada saat itu sambil menebarkan senyumnya yang indah.

Akhirnya acara pembukaan pun di buka oleh MC kita yaitu bang Alvin dengan logat Medannya dan canda gurau ala anak Medan, bang Alvin tampak membawakan suasana semeriah mungkin yang tak kalah heboh dengan bunyi hujan rintik di luar sana. Bang alvin mengundang kk Oki untuk naik keatas panggung, bersamaan dengan pengusaha kuliner sirup sarang tawon bapak Januazir Chuwardi beserta istri ibu Chyntia. Lanjut pada sesi talkshow, pertama Bang Alvin bertanya tentang Apa Itu Medan Par-Par ? kepada kk oki. FYI aku lupa bilang bahwa kk oki ini Pemilik Kede Medan Par-Par, maaf lupa bilang di awal. Nah disni kk Oki menjelaskan apa itu Medan Par-Par. Medan Par-Par itu diambil kata  Par-Par dari bahasa batak yang artinya berlipat ganda atau banyak. kk Oki berharap filosofi dari makna par-par ini dapat membuat kede medan par-par memiliki cabang dimana-mana. Dilanjutkan dengan sesi talkshow bersama pengusaha kuliner pak januazri yang menjelaskan kita kiat-kiat bertahan di bisnis kuliner

Malam Minggu Menikmati Medan Par-Par
kk oki dengan pengusaha sirup sarang tawon

Malam Minggu Menikmati Medan Par-Par
Sedang  livegram pada saat talkshow


Berikutnya masuk kebagian perkenalan macam macam kue yang di jual di kedai medan par-par. Banyak jenis kue yang di jual sehingga membuatku ngiler liatnya dan mungkin gak bosen mau beli yang mana aja nih. langsung aja aku jabarin jenis jenis kuenya apa - apa aja.


  1. Medan Par-Par Pastry
jenis yang satu ini disajikan dalam bentuk persegi panjang serta diberikan selai coklat berbentuk lingkaran pada lapisan atasnya. selain itu terdapat dua jenis rasa yaitu Heavy original dan olehloh.


  1. Medan Par-Par Bolu Gulung
bagi kita pecinta bolu gulung sudah tak perlu aku jelaskan disini ya. tapi yang ingin aku sampaikan sajian dan bentuknya yang memukau mata dan membuatku nahan ludah. keliatan enak soalnya nih. karena di lapisan luar ditaburi  parutan keju ataupun meses ceres coklat. selain itu terdapat varian rasa blueberry, chese, mocca tiramisu, durian nougatine.

  1. Medan Par-Par Cake
dan varia terakhir ini lah membuat ku ketagihan karena bentuknya yang ketika makan lembut dilidah dan dilapisi selai pada setiap lapisannya. selain itu aku baru tahu kalau bahan dasar pembuatan cake yang satu ini terbuat dari kentang(pantasan aja rasanya berbeda). terdapat varian  rasa talas chocolate, creamy chese dan greante darkness. kalau aku sih rekomendasinya Talas Chocolate karena rasanya itu pasti buat ketagihan, dijamin deh.




nah untuk harga yang ditawarkan menurut aku masih bisa di jangkau berkisar Rp. 65.000 sampai dengan Rp. 75.000,-. Harga yang pas untuk varian medan par-par. karena ukurannya juga besar dan bisa dimakan sampai dengan 5 orang.

Setalah perkenalan berbagai varian rasa tentunya kami disuguhi kue kue tersebut. sesuai penjelasn aku tadi aku dapat kebagian rasa medan par-par cake rasa talas. kebiasan blogger medan kan dah aku jelaskan karena kami dapat kue pastilah kami cekrek cekrek dan kami membuat tantangan yaitu upload barengan. dengan aba aba dari bang alvin kami upload photo tadi ke instagram masing masing.

akhirnya sampai di puncak acara yaitu undian bagi yang beruntung mendapatkan hadiah berupa HP. pada saat undian aku berharap namaku yang keluar ternyata meleset sedikit sodara - sodara yang keluar malah nama kk nesya. tapi itu tidak apa-apa. di penutupan kami sempat photo bersama dengan kk Oki dan acarapun selesai.

Malam Minggu Menikmati Medan Par-Par
The gang photo bareng setelah selesai acara nya. lajang sendiri



for your information ini aku kasih info tempat Lokasi Medan Par-Par agar kalian tidak tersesat untuk membeli kue medan par-par ya guys.




Jika kalain masih penasaran kalian bisa bertanya disini.



Instagram : @medanparpar | Twitter : @medanparpar | Facebook : medanparpar

12 comments :

  1. seru juga acaranya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seru bang meskipun hujan tapi tetep happy kami bang

      Delete
  2. Senyum Oki mengalihkan dunia ya, sukaaa bgt sama senyum manisnya itu

    Harga medan par2 sama kayak kue2 artis Lainnya. Standart lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kita lihat sepertinya standar standar sih bang selagi masih bisa di makan rame rame

      Delete
  3. Pasti seenak Batam Olehlo nih..
    Hiihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bleum pernah nyoba bang tapi rasa topingya bisa buat laper lagi dan laper lagi

      Delete
  4. penasaran sama rasanya. Btw, senyumnya Oki bikin semua yang liatnya bahagia ya. ehehehe

    ReplyDelete
  5. wah kayanya seru banget ya, apalagi makanannya pasti enak banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku rekomendasikan yang pandan. mantapp

      Delete
  6. konsepnya cocok untuk anak muda aja yah, yang manula kek saya sepertinya bisa minder hehehe

    ReplyDelete
  7. Harga cake nya murah banget bang, cocok buat oleh-oleh tu ya. Salam kenal bang.

    ReplyDelete

fajarsiagian. Powered by Blogger.