Ads Top

Medan Napoleon Strawberry, Si Merah Manis - Halo guys, apa kabarnya semuanya? kuharap kalian sehat. Nah kali ini kita akan berbicara tentang kuliner kota medan yang tidak ada habis-habisnya. Mulai dari minuman, makanan ringan, makanan berat dan aneka olahan buah buahan. Kalau bicara makanan kuliner medan yang aku suka diantaranya ada Nasi Goreng, Sanger, Bika Ambon, Lapis Legit, dan Bolu Gulung. Berbicara tentang kuliner tentu di setiap daerah pasti ada dong yang namanya kuliner khas untuk di bawah sebagai oleh-oleh seperti Bolu Gulung, Bika Ambon dan Durian. Tapi kali ini kita gak akan bahas mereka guys tetapi kita akan bahas cemilan oleh-oleh kekinian khas Kota Medan yang lagi hits namanya Medan Napoleon.
Tampilan Medan Napoleon rasa terbaru Strawberry
Tampilan Medan Napoleon rasa terbaru Strawberry

Siapa sih anak Medan yang tidak kenal dengan Oleh-Oleh hits satu ini, kalau gak kenal berarti kalian kudu update biar gak kudet, hahahaha. Oke fix, aku akan bicarakan versi singkatku mengenai Medan Napoleon ini guys. Medan Napoleon itu kue oleh-oleh kekinian punyanya bang irwansyah dan kk zaskia sungkar. Kue ini merupakan Bolu Lembut yang di tengahnya di taruh lapisan roti yang krenye krenyes ( aku menyebutnya demikian, karena tidak tahu itu roti apa) dan diantara tumpukan roti itu selipkan selai ataupun butter keju. Kue ini punya banyak varian rasa guys,  mulai dari rasa Chese, Grean tea, Durian, Red Velvet, Coklat, Caramel, tiramisu dan rasa terbarunya Strawberry. untuk harga menurutku masih paslah di kantong orang-orang medan ini mulai dari harga 55 ribu sampai dengan yang paling mahal 75 ribu, masih terjangkau kan gengs. Letak lokasi gerainya pun tak jauh - jauh dari pusat kota medan yaitu terletak di Jl.Wahid Hasyim No.46/35, kelurahan Sei Babura, kecamatan Medan Baru dan gerainya terpampang jelas tuh jadi mudah dicari.

Tampilan Medan Napoleon  Strawberry
Tampilan Medan Napoleon  Strawberry

Medan Napoleon Strawberry, Si Merah Manis
KK ini di suruh icip icip malu malu tapi mau

Potongan Kue Medan Napoleon Rasa Strawberry
Potongan Kue Medan Napoleon Rasa Strawberry


Nah sudah perkenalan tentang kue oleh-oleh kekininannya Medan Napoleon. Sekarang aku gak akan membahas semua banyak varian rasa dari kue itu, karena aku tahu kelen dah tahu lah itu. Yang aku bahas kali ini adalah varian rasa terbaru Medan Naopeon yang baru di launching hari jumat, 20 oktober 2017 yaitu Medan Napoleon Rasa Strawberry . kali ini meraka meluncurkan varian rasa Strawberry yang menggugah selera dan ingin segera mencicipinya.  Bentuk dan teksturnya sih menurut ku hampir sama dengan  semua varian rasa Medan Napolen yang lainnya tapi disini yang membuat beda adalah kombinasi Selai Strawbeery yang pas di lidah ditambah sedikit butter kejunya lembut yang ketika di makan membuat lidah menjadi goyang dangdut (maksudnya enak). Saat pertama kali mencicipi entah kenapa membuat ketagihan gengs(harus coba entar nyessel loh). Saat fajarsiaigian mencobanya dengan teman-teman kantor mereka berkata hal yang sama, nah ini dia kata mereka tentang varian baru ini .

 Mencicipi Medan Napoleon Strawberry
sampai juga deh Medan Napoleon di kantor Kami


Untuk versi anak gadis (kalangan Remaja) mereka sepakat semua bilang “ rasa selai strawberry nya gak asam pas untuk mulut mereka, butter kejunya juga lembut  dan crispynya juga tidak keras pas ketika di makan”.

bagi para ibu-ibu kantoran “ meskipun bagian tengahnya keras tetapi tetap enak dimakan, rasa stroberinya yang berupa selai juga cukup ketika di coba di lidah, dan ketika memakannya rasa strawberrynya juga tidak terlalu lemak jadi cocok untuk di makan rame rame bareng keluarga, rasa roti yang di tengah juga menambah cita rasa dan kelembutan tekstur ketika di makan jadi seolah olah ketika di makan rasa yang terjadi lembut lalu sedikit keras dan ada strawberrynya”.
bersama teman kantor menikmati medan napoleon rasa strawberry
bersama teman kantor menikmati medan napoleon rasa strawberry abaikan muka jelek kami

kesimpulannya dari semua yang udah aku jabarkan panjang lebar adalah kue ini pas untuk anak muda yang ingin ngumpul bareng di rumah atau ngerjakan tugas bareng seperti kami para anak kuliahan, juga  pas bagi keluarga sebagai santapan cemilan untuk menemani nonton acara keluarga favorit, ku yakin anak anak yang pecahan botol itu ( istilah untuk anak anak kecik yang lasaknya super) pasti juga doyan makannya, terbukti dari beberapa kali aku rasakan ternyata Medan Napoleon Rasa Strawberry membuat siapapun yang makan jadi ingin ngemil sekali,dua kali dan seterusnya. Untuk penilaian aku akan berikan nilai 8 dari 10,  karena pas di semua lidah kawan -kawan kantor ku. Nah itu aja deh yang bisa aku ceritakan ke kelen tentang Medan Napoleon Rasa Strawberry ini, untuk harga aku dapat bisikan harganya cuman 75 ribu jadi bisalah untuk sekeluarga kecil. Thanks you guys dah baca cerita uneg uneg aku tentang makanan ini.

18 comments :

  1. aku pernah di bawain bos dari medan tapi yang rasa teh hijau

    ReplyDelete
    Replies
    1. di coba dlu bang rasa barunya ini pasti di jamin enak deh bang.....

      Delete
  2. wihiiiii enak banget tuh kayaknya :D
    coba ada jasa titipnya. eh tapi jauh banget medan-lumajang. bahkan bisa lebih mahal ongkos jasa titipnya daripada harga kuenya sendiri

    salam kenal Fajar
    sepertinya aku baru mampir ke sini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kk sepertiny mahal setahu fajar kalao medan jakarta 30k mungkin sampai lumajang bisa 50k atau lebih ya kk.. Tapi fajar yakin dsna pasti juga ada kue kekinian artis nya ya kk.

      Slam kenal juga kk

      Delete
    2. ada sih, tapi di malang: asix oleh-oleh, punya keluarganya anang ashanty
      sama di banyuwangi: savana cake, punya fitri carlina

      jember belum ada nih

      Delete
  3. Serius kayanya enak juga tu ya, pesen via go food ah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. go food gak ada bang aku baru tanya sama orang gojek pesennya bisa via go mart atau go send kalau gak salah sih.

      CMIIW

      Delete
  4. Strawberinya kayaknya enak deh...harganya standart sih buat kue artis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan hanya enak kk. Tapi buat tagih dan mau beli lagi kk.. Untuk mulutku.. Mantap

      Delete
  5. Kayak kenal sama kakak yg pakai jilbab Merah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaaa mimin tahu ajaa nih... Kan kedannya mimin nih..

      Delete
  6. kok enak yah kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang enak bang....
      cak cobah lah itu biar apa kali lidah itu mantap apa la

      Delete
  7. waduh mupeng saya..enak keliatannya ..
    Dulu waktu tinggal di Pangkalan Brandan, tahunya oleh-oleh Medan itu bika ambon, lapis legit dan bolgul meranti...Sekarang tambah lagi nih. Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. makin banyak kah oleh ole h yang nambah. tinggal sesuaikan selera dan isi kantong aja kk mau apa aja.
      palugada kk apa lu mau gua ada.. medan ini kk

      ahahahaha

      Delete
  8. Aduh... lihat tampang Medan napoleon strawberry ini saya tergoda... enak banget kayaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. liat org yang ada di poto gak tergoda juga bg.. cak coba lah sekali kali bang.

      Delete
  9. Awak juga suka yg rasa strawberry... So far varian nmedan napoleon yg jadi favourit ya si strawberry inj
    ��

    ReplyDelete

fajarsiagian. Powered by Blogger.