Ads Top

Kenal dengan awkarin, candra liaw dan agung hapsah. Kalau kalian merasa kagak kenal dengan meraka semuanya berarti kalian KELEWATAN. Mereka itu memang terkenal tapi apakah mereka terkenal lewat TV, pastinya kagak lah. Yang membuat mereka terkenal itu adalah SOCIAL MEDIA. Zaman sekarang social media bisa membuat siapa saja menjadi orang terkenal bahkan tak perlu ganteng ganteng kali atau cantik cantik pun kita bisa saja menjadi terkenal. Itulah kehebatan social media saat ini. Nah kali ini kita akan membahas cara ampuh gimana kita bisa terkenal lewat social media. Siapapun itu baik tua atau muda, laki laki maupun perempuan pastinya ingin menjadi orang terkenal. karena sekarang terkenal itu gak mesti jadi artis, tapi dengan memanfaatkan sosial media pun kita bisa menjadi terkenal.
lakukan hal ini agar kamu dapat terkenal di sosial media

Nah kali ini aku akan menjelaskan langkah-langkah menjadi orang terkenal yang mungkin bisa membantu kalian menjadi orang yang terkenal

Bangunglah Personal Branding Dahulu

ini merupakan bagian yang paling penting menurutku, karena untuk menjadi terkenal kita harus mengetahui siapa diri kita terebih dahulu, dengan membangun personal branding kita dapat mengetahui bagaimana cara kita untuk membuat diri kita terkenal. hal ini uga merupakan hal pertama yang akan dilakukan oleh setiap orang yang ingin membuat dirinya terkenal.


Buatlah Personal Blog/ Web

Nah jika ingin terkenal di sosial media, kalian juga harus punya blog atau personal website. Hal ini bertujuan agar ketika apa yang orang lain cari tentang kita makan mereka akan selalu menemukannya. Contohnya aku, dengan blog ku fajarsiagian.com setiap memperkenalkan diri aku selalu bilang "perkenalkan diri saya fajar siagian". Jika orang tertarik dengan kita pasti mereka akan mencari kita di mesin pencari seperti google atau di social media seperti facebook, twitter, google plus dan instagram. selain itu personal web/blog juga bisa menjadi nilai plus bagi kita dalam membangun personal branding kita untuk menjadi famous(terkenal).


Tentukan Tema Yang Sesuai Dengan Diri Kita

Tema disini adalah agar orang paham apa yang membuat kita famous atau terkenal. marilah kita mengambil contoh seperti agung hapsah dengan teknik mengambil videonya. eka gustiwana dengan aransemen musiknya yang unik, candra liow dengan channel youtoubenya yang menghibur. semua orang yang aku sebutkan tadi pasti kalian  juga mengenal merekakan !!!. Lalu apa yang membuat kita mengenal mereka?. ya karena mereka memiliki tema atau passion yang mereka sampaikan dalam akun social media mereka masing-masing. Sehingga para pengikut mereka jika ditanya tentang orang tersebut pasti akan selalu mengaitkan dengan tema akun social medianya.


Bergabung Dengan Komunitas Sesuai Minat Kita

yakin deh sama aku untuk bagian yang ini setiap orang pasti setuju kalau beberapa orang famous di facebook pasti rata - rata dari anak komunitas ya kan ya kan. contohnya kk icha carissasa dari hijaber medan, ada mimin medan wisata dari blogger medan, ada bang mauza ahli sulap dari kaskus RPM Medan. sedikit banyaknya yang gabung di komunitas pasti juga paham akan hal ini. dimana secara tidak langsung membuat mereka dikenal dari lingkup yang kecil menuju lingkup yang lebih besar lagi. 

Sapalah Pengikutmu

Kalian adalah orang yang sombong ketika tidak pernah menyapa atau bersilaturahmi dengan pengikut kalian, karena secara tidak langsung merekalah yang membanu kita memasarkan social media kita sendiri agar menjadi terkenal. berkat mereka kita menjadi terkenal jadi sering seringlah berinteraksi dengan pengikut kita

Selalu Konsisten

Jika ingin jadi terkenal maka kita juga harus sering-sering update dong kegiatan kita di social media sehingga pengikut kita dapat mengetahui apapun kegiatan yang kita lakaukan di dunia maya melalui akun  social media kita.

Nah itu tadi kiat jitu dari aku agar kalian bisa menjadi femes(bahasa anak medannya) famous (bahasa kerennya) tekenal (bahasa indonesianya) di dunia maya melalui social media masing, tapi perlu juga aku ingatkan di dunia ini tidak ada yang instan ya brooo. yang perlu kalian lakukan adalah terus mengulanginya jika tidak berhasil, kalian tuh harus evaluasi apa ada yang salah dari kita sehingga kita  bisa memperbaiki hal tersebut. sekian ya broo tulisan aku kali ini sampai jumpa di minggu depan dengan ide tulisan ku lainnnya.


3 comments :

  1. wah.... masukan yang membangun Fajar, namun ada penyakit yang belum bisa diobati masih kurang PD hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. PD masih bisa di obati dengan cara saling berkenalan dengan orang baru...
      oh iya aku juga masih begitu tapi skelai kenalan asikin aja dlu kk

      Delete
  2. Sekarang banyak cara orang terkenal.banyak orang terkenaal tappi tidak punya kkarya. cuman modal lucu dan menjua harga diri..

    ReplyDelete

fajarsiagian. Powered by Blogger.