Ads Top

Hotel Santika Depok, Penginapan di Kota Belimbing Dewa

Kota yang juga terkenal dengan belimbing dewanya ini merupakan sebuah kota yang baru menjadi daerah otonom tersendiri pada tahun 1999 lalu. Kota ini memiliki julukan kota petir karena kota ini merupakan salah satu kota di dunia yang paling sering terjadi petir. Selain itu di kota ini terdapat salah satu universitas terbaik di Indonesia, Universitas Indonesia (UI). Kota ini juga mempunyai buah yang menjadi ikon kota ini, belimbing dewa. Kota apakah ini? Yaps Depok!

Depok kini telah banyak mengalami pembangunan semenjak resmi menjadi daerah otonom tersendiri. Mulai dari fasilitas umum, transportasi, sampai tempat wisata di kota Depok kini semakin banyak. Lokasi yang cukup strategis di selatan Kota Jakarta ditambah dengan pembangunan jalan tol yang menghubungkan ke Jakarta dan daerah sekitarnya menjadikan kota Depok sebagai salah satu kawasan yang potensial dari segi bisnis maupun potensi wisatanya.

Nah bagi kalian yang ingin jalan - jalan ke Kota Depok, fajar bertanya tanya ke teman fajar dan mendapatkan referensinya. Yuk coba di intip tempat wisata keceh mana aja yang ada disana.

1. Masjid Dian Al Mahri ( Masjid yang terkenal dengan Kubah Emasnya)

Masjid Kubah Emas adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Depok. Masjid yang berlokasi di Jalan Meruyung ini merupakan salah satu kawasan masjid termegah di Asia Tenggara. Masjid ini memiliki 5 kubah yang berlapis emas dan materialnya didatangkan langsun dari Italia. Masjid ini diresmikan pada bulan Desember tahun 2006.

Masjid Dian Al Mahdi, Tempat Wisata Menarik Di Depok


Saat hari libur atau weekend tiba masjid ini banyak dikunjungi oleh jamaah, baik untuk sekedar sholat didalamny atau sekedar jalan-jalan. Bahkan terkadang banyak rombongan bus datang dari luar kota maupun luar porvinsi berkunjung ke masjid yang megah ini.

2. Taman Wisata Keluarga Pasir Putih

Nah Berikutnya ada tempat wisata keluarga terfavorit di kota Depok. Salah satu wahana favorit pengunjung di tempat wisata ini adalah waterpark. Selain waterpark juga terdapat wahana outbond seperti flying fox, ATV, Pemancingan, Scooter, Rumah Balon, kereta mini dan lapangan futsal.

Taman Wisata Pasir Putih - Seru Seruan bareng Keluarga

Lokasi tempat wisata ini berada di Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok. Untuk menuju tempat wisata yang satu ini perlu perjuangan lebih karena lokasinya yang berada di dalam perumahan dan jauh dari keramaian. Namun ketika hari libur tiba pengunjung tempat wisata ini bisa membludak dan datang dari berbagai daerah di Depok dan sekitarnya.


3. Wisata Belanja Detos dan Margo City, DMall (Depok Mall)

Untuk Para Emak-emak, ibu dan para Gadis yang menyikai wisata belanja, kota Depok punya tuh beberapa pusat perbelanjaan yang direkomendasikan diantaranya ada Depok Town Square (DETOS) dan Margo City, DMall (Depok Mall). Pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Margonda ini selalu ramai dikunjungi setiap harinya. Berbagai kebutuhan harian tersedia di pusat perbelanjaan tersebut mulai dari pakaian, makanan, rumah tangga, sampai dengan entertain seperti karaoke dan cinema juga terdapat disana.


Selain tempat-tempat wisata tersebut, pesatnya perkembangan kota Depok ikut mempengaruhi banyaknya keberadaan hotel dan penginapan di Depok. Berbagai hotel dengan harga dan fasilitas yang beragam terdapat di kota yang terkenal dengan belimbing dewa. Salah satu hotel yang terdapat di Depok adalah Hotel Santika yang terletak di Jalan Margonda Raya no 88 . Hotel ini dekat dengan pusat perbelanjaan DMall (Depok Mall) lhoooo.

Lokasinya yang strategis serta dekat dengan DMall (Depok Mall) memudahkan pengunjung jika ingin berbelanja ke mal atau sekedar hang out bersama kolega, teman atau keluarga. Transportasi umum juga banyak yang melewati hotel ini. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Stasiun KRL Commuterline Depok Baru.

Hotel Santika Depok memiliki 122 kamar yang dibagi menjadi beberapa type kamar. Desain bangunan yang modern dan ruangan yang luas membuat nyaman para pengunjung saat menginap di hotel ini. Hotel ini sering dijadikan akomodasi saat business trip karena memang lokasinya yang strategis dekat dengan Jakarta dan beberapa sentra bisnis di Depok.

Lobby Hotel Santika Depok


Restoran hotel ini menyediakan berbagai menu masakan khas Indonesia dengan rasa yang lezat. Aula di hotel ini juga cukup besar cocok untuk dijadikan tempat resepsi pernikahan atau seminar-seminar. Hotel ini juga menyediakan fasilitas kolam renang yang dapat menjadi sarana untuk refreshing para pengunjungnya.
restoran di hotel santika depok
kalau lihat resto gini bawaannya laper aja

kolam renang hotel santika depok
kolam renangnya capek kali broo


Hotel Santika Depok menjadi pilihan cerdas saat mencari hotel dekat Universitas Indonesia, Bagaimana? Tertarik? Jika anda tertarik, bisa langsung memesan lewat aplikasi online Traveloka. Selain akan memudahkan anda, proses pemesananya pun sangat cepat!. Kalau udah tertarik dengan Wisata Di Depok jom Kita Pergi, jangan lupa ya

9 comments :

  1. Bagus hotelnya, kebetuln rumah deket sama hotel itu. Pengen jg sesekali staycation di sana hehehe.

    Btw dari semua tempat yg mas sebut yg blm pernah saya unjungi lokasi Pasir Putih, moga2 nanti bisa ksana TFS :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mbak pasir putih yang belum mbak saya mah mau eksplore lebih lagi klo kesana mbak mana tahu ada destinasi yang lebih keren

      Delete
  2. Hotelnya bagus banget yah deq
    Duh jadi pengen nginep disana deh

    ReplyDelete
  3. Kalo liat kolam bawaannya pingin nyemplung aja :D.

    ReplyDelete
  4. kok bahasannya sampe depok jar. orang depok ya, wahahahah, kesana kita? main yok ngetripp

    ReplyDelete
  5. Tak kirain Hotel Santika Medan, ternyata di Depok. Salam kenal dari Kalimantan :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. depok mbak...
      salam kenal juga dari medan mbak

      Delete
  6. hotelnya kalau dilihat bagus juga, tarif per malam brp ya om ?

    ReplyDelete

fajarsiagian. Powered by Blogger.